Kamis, 28 Februari 2013

Rahasia Tentang Kesombongan Apple yang berkurang setelah ditinggal Steve Jobs

Sebagai perusahaan yang paling menguntungkan di dunia, tentu sangat wajar Apple mengambil sikap untuk sulit kompromi dan cenderung arogan. Tapi itu dulu. Semenjak kepemimpinan Tim Cook yang menggantikan posisi mendiang Steve Jobs, perusahaan ini dianggap lebih rendah hati.
Hal ini seperti dikemukakan CEO France Telecom-Orange Stephane Richard dalam sebuah wawancaranya yang dikutip Apple Insider, Senin (25/2/2013). Menurutnya, Apple mengalami perubahan sikap setelah Jobs kesehatannya memburuk pada Agustus 2011.

"Apple menjadi lebih fleksibel, lebih perhatian dengan orang lain, dan kesombongannya berkurang dibandingkan sebelumnya. Mungkin karena di era kepemimpinan Cook, perusahaan ini lebih mendapatkan tekanan dan itu adalah sesuatu yang baik," ujarnya.
Richard menambahkan, France Telecom-Orange saat ini mulai melirik Mozilla, Windows Phone, dan BlackBerry 10 untuk menantang dominasi Android dan iOS. Namun, menurutnya, pasar tidak cukup besar dalam menampung semua platform tersebut.

"Kemungkinan tidak ada ruang bagi siapapun, tapi pastinya akan ada harapan dari inisiatif yang ada. Setidaknya, akan ada yang mengisi posisi di posisi ketiga," tandasnya. Bisa jadi makin banyaknya platform yang membuat Apple kian 'lembek'. Siapa tahu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar